PSB

PSB ONLINE

Berkembangnya teknologi informatika telah membuka wawasan baru bagi dunia pendidikan di Indonesia. Betapa tidak, berbagai sumber infomasi yang kita butuhkan kini tersedia di depan mata. Maka, tidaklah mengherankan jika ada yang menyatakan siapa yang menguasai teknologi, dialah yang akan memainkan peranan yang penting di kemudian hari.

Keterbukaan akses internet membuka peluang besar bagi dunia pendidikan untuk meningkatkan mutunya. Dengan demikian, dituntut peran serta semua aktivitas akademik, mulai guru, siswa, orang tua, dan pemerintah untuk memanfaatkan peluang-peluang yang tersedia melalui media internet.

Internet adalah sebuah jaringan multimedia yang pengoperasionalannya membutuhkan perangkat komputer dan jaringan telepon/satelit. Internet merupakan salah satu jendela kita untuk dapat mengetahui berbagai perkembangan dunia ilmu pengetahuan di dunia luar. Dengan menggunakan media internet kita akan memperoleh data-data yang kita butuhkan, termasuk data-data untuk mengetahui seputar informasi tentang penerimaan siswa baru.

Sudah sejak beberapa tahun yang lalu, internet telah mmberikan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam memperoleh informasi seputar peneriamaan siswa baru malalui layar komputer PSB online. Dengan layanan PSB online ini diharapan terwujud PSB yang transparan

Leave a comment